Selasa, 05 Mei 2009

MASA-MASA SMA

Entah kenapa..ketika saya membuat project akhit tahun saya yang
saya buat khusus anak-anak kelas XII IPA di sekolah saya, saya
mulai merasa kangen sama mereka. Rasanya ketika kuliah nanti, saya
akan sangat merindukan kebersamaan saya dengan kelas IPA. Saya
akan rindu dengan bagaimana santai nya kami semua ketika Ujian
Nasional masih jauhhhhh. Saya juga pasti akan merindukan bagaimana
senangnya kami bermain bersama. Dan yang tidak akan pernah saya
lupakan dari kelas IPA itu adalah...setiap saat kami menang
ataupun kalah dalam pertandingan kami pasti akan "TOS".hehe...Ga
cuma itu aja. Kami juga akan "TOS" ketika kami merasa kami butuh
kekompakan dalam menyelsaikan suatu masalah bersama. Bahkan,
ketika kami mau UAN...kami melakukannya lagi dan yang tidak akan
saya lupakan adalah kami mengatakan "LULUS" sambil penuh optimis
dan berteriak.hmmm..pasti akan sangat merindukan hal ini.

Saya juga jadi teringat ketika kami semua punya "accident" kecil
dengan salah satu teman kami. Kami sedih melihat dia yang nilainya
selalu paling kecil ketika try out. Rasa ingin membantu dan selalu
berusaha mengingatkan dia agar selalu belajar dan jangan tidur di
dalam kelas pun sudah kami coba. Terutama Baptis.hehe.. Si Baptis,
Kdutz dan Antha yang selalu mengingatkan dia untuk semangat
belajar. Untuk "accident" ini saya rasa...satu angkatan pun sudah
tahu kejadian ini.

Saya teringat bagaimana ketika kami merasa kehilangan satu per
satu guru kesayangan kami. Ada Bu Melly yang karena ada masalah
dengan Kepala Sekolah kami waktu itu akhirnya harus keluar. Bu
Melly itu guru fisika kami. Lalu, ada Pak Frans yaitu guru
matematika yang keluarnya diem-diem.hehe.. Terus ada Bu Effi guru
matematika kami juga yang keluar karena ada masalah sama yayasan.
Dan untuk guru yang satu ini membuat saya terkejut dengan
keluarnya beliau. Karena Bu Effi sudah kerja kurang lebih 14 tahun
di yayasan itu. Dan yang paling buat kami sangat terpukul adalah
keluarnya Bu Cicil yang mengajar Biologi. Rasanya, kami sedih
sekali mengetahuinya. Cara mengajar Bu Cicil yang buat saya
mendapat nilai bagus, padahal saya tidak pernah suka yang namanya
Biologi. Oh ia...ada guru muda kami yang keluar juga. Yaitu guru
BK. Namanya Bu Priska. Sebenarnya di kelas 3 ini, kami tidak jam
pelajarannya beliau, tapi keluarnya Bu Priska membuat kami merasa
kehilangan senyumnya yang sangat lebar itu dan selalu memberikan
kami semangat.

Meskipun guru-guru ada yang keluar, bukan berarti kami jadi malas
belajar. Ada Pak Romy sebagai guru Fisika kami. Awalnya sich, saya
sama sekali ga suka cara ngajar dia. Habis dari tampanganya sok
galak banget. Tapi setelah semakin mengenal, beliau ngajarnya gaul
banget. Kadang-kadang ketika kami cape belajar fisika selama 3 jam
berturut-turut, kami pasti diberi istirahat 10'.hehe..
Guru matematikanya diganti Bu Bersalina. Guru yang imut-imut ini
juga ngajarnya asik. Selalu mau bantu dan selalu mau menjelaskan
ulang ketika kami tidak mengerti.hehe...Dan Bu Risma sebagai guru
Biologi kami. Guru SMP yang sekarang ngajar SMA ini juga baik.
(Udah gak segalak SMP maksudnya, tapi tetep ajah kadang-kadang
suka marah-marah).hehe..

Wah, kalau ngebayangin guru-guru...pasti saya akan merasa kangen
banget deh. Bu Adel yang baik banget. Bu Eka yang berusaha membuat
pelajaran Mandarin tidak dibuat susah (seru!!!). Pak Stanish yang
selalu memberikan kebaikan hati. Bayangkan ajah, jam pelajarannya
kami minta buat nonton DVD bersama.hehehe... Pak Jhon yang selalu
memberikan motivasi buat kami semua dalam menghadapi UAN. Mr.
Kriss yang menjadi wali kelas kami. Sebelum UAN, kami semua masih
punya utang lho 3 jam pelajaran sama dia.hehe.. Tapi udah keburu
UAN.hehe...Pak Yohanes sebagai guru agama baru. Terus ada Pak Heru
yang kalau ngajar gak pernah kami ngerti. Tapi gak pernah pelit
tuh sama nilai. Baik banget deh Pak Heru ini. Ada Pak Kunto yang
ngajar Komputer, jam ngajar dia kadang-kadang kami pakai buat main
game.hehe... Alasannya sich bosan belajar terus. Jadi kami minta
main.hehe... Ada Bu Isti yang ngajar pelajaran Olahraga. Guru yang
satu ini paling gak suka kalau ada murid yang udah bilang gak bisa
padahal belum dicoba.hehe.. Ada Pak Edi yang ngajar Bahasa Sunda.
Kami seneng lho belajar angklung. Dan itu sangat asik. (daripada
belajar tertulis).hehehehe... Ada Pak Ivan yang guru paling fresh.
Alias paling baru. Pak Ivan ngajar kesenian. Beliau pinter banget
lho teaternya. Padahal udah bergelar Magister Hukum.hehe..Hebat
deh.

Kalau dari temen-temen sich, saya pasti akan sangat merindukan si
Felix.hehe... Cuma satu dan hanya satu di SMA.hehe... Terus saya
juga pasti akan merindukan bagaimana kalau cowo-cowo di kelas kami
tertawa, pasti akan mengeluarkan suara bass yang agak
berlebihan.hehehe... Ada Om Ephen dan Incen. Ada Yuliadi,
Christian, Dj, Baptis, Eka, Kdutz, dan Antha yang selalu menjadi
bagian dari kami yang paling seru. Terutama si Antha yang selalu
bikin saya naik darah kalau harus ngomong sama dia. Ada Kdutz yang
paling okeh di kelas kami. Soalnya dia plus paket bisa main
gitar.hehe... Tapi kalau soal okeh, ada Christian juga. Kalau
Kdutz di bidang musik, Christian di bidang pelajaran.
Matematikanya bagus.hehehe... Kalau Antha, gak usah di tanya deh
dia bisa apa. Kayaknya semua pelajaran bisa deh. Tapi yang eksak
ajah.hehe... Fisika dia ga tanggung-tanggung. Nilai nya pasti
bagus. Dan ada dua cowo yang sempat konflik lho. Baptis sama
Stephen. Padahal awal mula masalahnya sich cuma karena OSIS. Tapi,
bisa diem-dieman hampir 1 semester gitu.hehe... Dan buat cowo-cowo
yang lainnya, mereka juga asik dan gak pernah pelit dalam membagi
segala ilmu.

Kalau cewe-cewenya...semua nya seru. Ada Kezia dan Vicky yang
selalu menjadi teman terbaik saya di sekolah, di kelas, dan di
tempat les.hehe...Kita satu universitas lagi lho. Meskipun beda
fakultas. Ada Sarah, Putu, dan Pretty yang kalo di glitikkin
semuanya pada geli.hehehe... Sarah itu pasti gak akan pernah saya
lupakan. Suaranya bagus, cantik, pinter, atletis banget (basket
bisa, ski air bisa, semuuaaaaaa bisa), dan dia jago banget main
alat musik. Paling seneng deh liat Sarah nyanyi pakai gitar atau
keyboard. Saya sich udah bilang ke dia, kalau dia masuk Indonesian
Idol, saya pasti akan nonton dia di balai sarbini, meskipun harus
pulang malam. Terus, ada Della, Ebrina, Vero dan Rika. Saya juga
akan selalu inget sama Ebrina yang paling doyan makan.hehehe...
Tapi baik anaknya. Trus akhir-akhir semester 2 ini, saya sering
nyebut si Rika itu dengan sebutan "pocong". Soalnya dia takut
banget sama pocong.hehehe... Oh ia, ada Agnes, Merlin, Henny dan
Lina. Mereka semua juga baik-baik lho. Intinya sich, satu kelas
itu emang udah seru banget. Dan kebersamaan dua tahun itu
bener-bener menorehkan banyak cerita.

Saya pasti akan kangen sama kalian semuaaaaaaaaaaaaaaa....

Pesen saya buat setiap temen-temen ...

Agnes -> Semoga jadi designer handal ya nesh..hehe..

Vero -> Hilangin tuh kebiasaan buruk lw...Jangan jorok-jorok jadi
cewe.

Christian -> Ntar kalo gue mau bangun rumah, kasih discount yaaaa

Della -> Semoga jadi designer yang handal ya...hehe

Ebrina -> Eb,,gw tunggu janji lw utk menyambut gue ketika gue dtg
ke bandung.hehehe...

Eka -> Semoga jadi manager hotel yang sukses ya ka'...

Antha -> Lw jadi kuliah dimana sich 'tha?? Makanya jadi orang
jangan pinter-pinter. Bagi-bagi kalo pinter.hehehe

Felix -> 'lix...kasih discount kalo gue mau beli bahan-bahan
bangunan..hehe

Merlin -> Gue tau lw pnya bakat yang luar biasa mer' di bidang
gambar-menggambar. ^^

Henny -> Gud Luck ya kuliahnya...hehe..IT susah lho (menurut gw)..hehe..

Kezia -> Kez...jangan lupa ya janjian-janjian qta selama di
Atma..okeh2?hehe

Lina -> Lin,,di tunggu obat-obatan yang mujarab nya.hehe..

Kdutz -> Gw ga kebayang dutz' lw gmn nanti.hehe..sukses deh..

Putu -> Rajin kuliah ya 'tu.hehehe...

Pretty -> Cie pretty satu kampus lagi.hehe..jgn CLBK yaaaa..ga
pantes buat lw tuh dia..

Randy -> Dj..gw yakin lw nanti sukses..hehe..Belajar yang bener
yaaa

Rika -> Poconggggggggggggggggggggggg!!!!!!!!! hehehe... Gw tunggu
obat mujarabnya jugaaa

Sarah -> Sar,,gw pasti akan nonton lw terus dan vote lw.hehe..

Stephen -> Om..kalo komputer gw rusak,, mau kan dateng
betulin??hehehehe...kan rumah qta deket.hehehe..

Vicky -> Vic, ikut donk rencana gw sama Kezia selama di
Atma..hehehe

Baptis -> Tis, belajar yang bener biar sukses.hehe..Qta kan satu
fakultas yaaa??hehe...Gw pinjemin catatan gw tapi lw anter gw
sampe rumah.hahahahahaha..pulang gratis.

Incen -> Jangan main trus 'cen. Biar sukses.hehehe...

Yuliadi -> Belajar yang bener yaaa...Supaya sukses terus.hehe..Lw
pasti dpt banyak berkat karena selalu bantu tmn2 beliin
jajanan.hehe


Semua kenangan di SMA ini pasti akan sangat membuat saya tidak

pernah melupakannya...




Tidak ada komentar: