Senin, 01 November 2010

Semester Tiga dan Wisuda

Setelah sekian lama diam dan tidak berhasil menghasilkan tulisan apapun di dalam blog ini, akhirnya ada niat, waktu dan ide untuk bisa menulis.

Yup, Saya yang masih semester 3 ini merasa bahwa kuliah ini adalah tempat saya untuk bisa menjadi lebih dewasa dalam melihat segala hal. Mencoba melihat bagaimana hidup sudah harus mulai ditata dan melihat bagaimana permasalahan adalah cara saya untuk mendewasakan diri. Saya selalu yakin bahwa Tuhan selalu punya rancana baik untuk saya kedepannya. Semester 3 ini banyak hal-hal yang bisa saya jadikan pelajaran, dari mulai bersahabat dengan teman-teman hingga urusan satu mata kuliah yang tidak lulus bisa beres (mudah-mudahan tidak menunda kuliah yang cuma 3,5 tahun ini). Soal urusan percintaan, saya juga mulai melihat betapa dewasanya Michael akhir-akhir ini. Senang karena gelar S1nya siap ia sandang pada 13 November 2010 nanti. Welcome Michael Gustaf, S.Kom., S.Si. Michael memang kuliah double major J Sehingga gelarnya mendapat dua.

Kami sudah 5 tahun lebih berpacaran dan bukan tidak ada hal-hal yang membuat kami ingin berpisah. Pertengkaran hebat sering terjadi dan rasa kesal seringkali muncul. Tapi, kami yakin pada diri kami masing-masing bahwa pertengkaran ini adalah masa yang harus dilewati. Bukan tidak ada masa krisis dalam hubungan kami. Kami pun memiliki masa krisis, tapi sekali lagi kami harus bisa melalui masa ini agar pernikahan kami nanti menjadi kokoh. Satu hal yang bisa saya dapat dari hubungan kami ini “tidak pernah ada yang menjamin ketika kita putus dari pasangan, kita tidak akan menemukan masalah”. Bagaimana jika ketika bersama pasangan baru, masalah baru akan lebih buruk? Bagaimana jika ketika bersama pasangan baru, masalah baru itu sama sekali tidak bisa diatasi? Bagaimana jika ketika bersama pasangan baru, masalah itu tidak bisa lagi ditoleransi? Itulah beberapa hal yang membuat saya selalu mampu bertahan ditengah hubungan yang individunya memiliki karakter kuat dan keras. Ya, saya berbintang Leo dan dia pun juga berbintang Leo dilengkapi shio macan. Lengkap ya kerasnya? Ego kami sangat keras. Tapi, kalau memang karena bintang dan shio kami yang egois itu menjadi masalah di hubungan kami, itu sudah pasti dari dulu dan kami tidak akan pernah bisa menjalani hubungan ini sampai 5 tahun. Jika memang bersama pasangan baru nanti akan lebih bahagia, saya ingin ada orang yang bisa menjaminnya. Tapi, entah kenapa… dalam hati kecil saya, saya yakin Tuhan sudah mengirimkan Michael untuk saya. Ini hanya masalah keyakinan saya yang membuat saya siap.

Setelah wisudanya, dia sudah mulai mempersiapkan segala hal untuk S2 nya. Dia sudah mulai bisa menyusunnya dengan baik. Saya semakin tidak sabar untuk segera menyusul dia yang akan wisuda. Saya ingin sekali cepat selesai kuliah, lalu bisa bekerja dan mencari uang untuk pernikahan kami. Rasanya ingin sekali segera menikah. Saya percaya rencana Tuhan akan tepat pada waktunya. Jika memang ini saatnya, pasti akan terjadi pernikahan itu.

Saya hanya berharap, saya dan dia bisa sama-sama terus bertumbuh dalam iman, bisa smaa-sama membangun pondasi yang kuat untuk hubungan kami, bisa sama-sama membangun tiang rumah untuk hubungan kami, hingga atap yang melengkapi perjalanan hubungan kami…

Tidak ada komentar: