Senin, 22 Agustus 2011

Semester Lima dan Usaha

Bagaimana kuliah di Psikologi? Fantastis! Setidaknya itu yang bisa saya katakan setelah menjalani 4 semester. Saya sudah di tengah jalan, ibarat seekor kucing, saya sudah basah semuanya...

Semenjak semester 4, saya mulai menjalani usaha di bidang Cupcake. Banyak yang sudah memesan dan kalau dihitung sampai bulan Agustus, sudah lebih dari 100 orang pembeli. Excited! Saya senang sekali menekuni bidang cupcake ini, tapi saya menyadari satu hal... mata kuliah di semester 5 ini adalah intinya dari Psikologi. Ada matakuliah yang sama sekali tidak boleh absen 1 kali pun dan mata kuliah lainnya yang tidak diijinkan untuk malas, tidak mood masuk, sedang ingin libur, dan banyak alasan lain untuk tidak masuk. Mungkin pada waktu semester 1-4, saya masih bisa mengatakan "aduh males bangun pagi. pengen istirahat besok" atau "cape banget, pengen istirahat". Semester 5 ini benar-benar tidak ada alasan apapun yang bisa saya buat untuk tidak masuk.

Ketika jumlah permintaan cupcake meningkat, saya dihadapkan pada tiga pilihan :
1. Mengajar ( Ya, saya mengajar di satu bimbingan belajar. Saya senang mengajar dan bisa dibilang itu cita-cita saya dari TK).
2. Membuat Cupcake (Permintaan cupcake meningkat dan saya sangat senang mengerjakannya. Merasa puas ketika berhasil membuat seseorang senang dengan hasil karya saya).
3. Kuliah (Kuli.. ah. Ya, banyak sekali tugas dan benar-benar seperti kuli rasanya. Sebenernya sih menyenangkan, tapi ada yang lebih menyenangkan ternyata dari kuliah).

Rasanya, enggan sekali meninggalkan mengajar dan membuat cupcake demi sebuah kuliah. Buat saya, penyeimbang otak kiri (kuliah) saya adalah kegiatan mengajar dan membuat cupcake.

Hidup memang pilihan, tapi 3 hal di atas bukan untuk dipilih. Melainkan tugas berat saya untuk pintar membagi waktu. Dukungan dari orang-orang terdekat sangat baik. Sehingga sejauh ini saya masih bisa menjalaninya :)

Silahkan mampir ke web Cupcake saya : Nath's Cupcake

Tidak ada komentar: