Kamis, 25 Desember 2008

..Nada..

Saya mendengar dua orang bertengkar di depan saya..
Pembicaraan nada tinggi di mulai dari si cowo.krn merasa benar dan tidak mau kalah, si cewe pun membalas dgn nada yg lbh tinggi.
Akhirnya..pertengkaran di mulai.

Ketika mereka bertengkar, rasanya saya ingin teriak di depan wajah mereka dan mengatakan "DIAM"!!!!!!!!!
Tp akhirnya saya meninggalkan tmpat itu..

Itu berarti... saya mendapat kesimpulan baru bahwa NADA SANGAT BERPERAN KETIKA MEMULAI DAN DALAM PERTENGKARAN.

Ketika saya bertengkar dengan pacar saya...saya membiasakan diri saya untuk tidak berbicara terlalu banyak. Karena saya tidak ingin memulai pertengkaran itu. Dan saya mengontrol diri saya untuk tidak berbicara dengan nada tinggin, karena itu akan membuat pertengkaran saya semakin panas. Biasanya saya hanya diam.

Rasanya siapa yang bertengkar dengan nada tinggi, akan merasa lebih puas karena sudah berteriak.
Tp itu justru sudah memulai pertengkaran.

Kontrol emosi sbelum berbicara...
Atau biasakan tarik nafas jika ingin marah...
Paling tidak itu membantu untuk mengontrol emosi.
Jangan mengeluarkan semua unek-unek hanya demi kepuasaan pribadi. Pacaran melibatkan dua individu bukan 1 individu. maka dari itu...hargai perasaan pasangan kita.

Atau juga...bisa dengan menahan nafas 5 detik untuk menahan emosi. Jika merasa masih tidak bisa...ulangi..

Mengeluarkan nada tinggi, bukan berarti anda menang dalam pertengkaran..

Tidak ada komentar: