Minggu, 14 Desember 2008

..Kartu skor..

suatu hari, saya melihat kebiasaan salah satu teman saya (perempuan) sedang membuat daftar apa saja yang sudah ia kerjakan dan apa saja yang belum dilakukan oleh pacarnya.
Saya sempat baca list yang telah ia buat. Dilist daftar yang menyatakan apa yang sudah ia perbuat adalah kurang lebih hanya 8-10.
Tapi begitu saya membuka list apa yang belum dikerjakan pacarnya ada lebih dari 10.

Wah,,hal ini sangat mengejutkan bagi saya.
Saya terkejut bukan karena banyaknya hal yang belum dikerjakan pacarnya, tapi karena kenapa bisa sedetail ini teman saya menilainya.

Hal diatas adalah yang menurut saya hanya buang-buang waktu dan hanya menambah masalah bagi hubungan anda.

Mengapa saya bilang demikian??
karena saya merasa apa yang teman saya tulis akan ia coba ingat-ingat terus dan seolah-olah teman saya berusaha untuk membacakan apa yang harus dikerjakan pacarnya dan apa yang tidak perlu dikerjakan.

Perlu diingat!!..
Bahwa pria paling tidak suka dianggap remeh.
Bagi pria..hal tersebut sudah menginjak-injak harga diri dia.
APalagi kita sampe harus "membacakan" apa yang harus dikerjakan dan apa yang tidak harus dikerjakan oleh kaum pria.

Menyimpan dan membacakan isi dari kartu skor yang telah anda buat, itu akan mebuat anda lebih merasa frustasi. karena anda harus terus-terusan mengingat apa yang anda inginkan.

Sebaiknya...anda bicarakan baik-baik apa yang mengganjal di dalam hati.
Bicarakan dengan nada yang teratur dan jangan mentinggi-rendahkan nada.

Dan buat kaum pria...dengarkan lah apa yang dikatakan bagi kaum wanita.
Perlu diingat juga!!..
Ketika kaum wanita berbicara, mereka tidak meminta penyelsaian. Mereka berbicara karena mereka merasa butuh seseorang untuk menjadi tempat berbicara. (akan dibahas di topik slanjutnya).

Jadi kesimpulannya..
Buang jauh-jauh kartu skor anda.
Dan INGATLAH APA YANG SUDAH DILAKUKAN PASANGAN ANDA...
bukan yang belum dilakukan..
itu akan membuat anda merasa lebih tenang..
dan tentunya akan membuat anda terbiasa untuk berpikir positif..

Tidak ada komentar: